KEUNIKAN HEWAN AUSTRALIA



Isolasi panjang Australia dari benua lain telah membantu evolusi untuk menciptakan beberapa makhluk yang paling unik di dunia. Australia memiliki mamalia yang bertelur, membawa anak-anak mereka di kantong dan tidak berjalan, tetapi memantul di pedesaan. Jika Anda suka hewan, Australia tidak akan mengecewakan Anda. Berikut adalah beberapa informasi tentang kanguru, koala, dan banyak binatang Australia lainnya.













Kangaroo. 

Hewan Monotreme - satu-satunya mamalia di dunia yang bertelur hanya ditemukan di Australia dan Papua Nugini. Dulu ada lebih dari mereka namun kini hanya dua spesies yang tersisa. PNG memiliki echidnas sementara Australia memiliki kedua dari dua spesies - bebek ditagih platipus yang hidup di sungai air tawar dan billabongs, dan landak pemakan semut-mencari echidna, yang merupakan hewan darat. Platypus ditemukan di sepanjang pantai timur Australia, sedangkan echidna adalah salah satu dari sangat sedikit spesies yang telah disesuaikan dengan habitat ini setiap benua besar, dari pegunungan bersalju hingga gurun kering dan hutan hujan panas beruap.













Platypus.

Kelompok kedua dari mamalia Australia adalah hewan marsupial - sehingga diklasifikasikan karena mereka membawa anak-anak mereka di kantong (walaupun ada beberapa pengecualian). Meskipun ada beberapa marsupial di PNG dan bahkan Amerika Selatan, Australia telah mendapat berbagai terbesar di dunia dari mereka. Sementara yang paling terkenal adalah kanguru, koala, wombat, posum dan Tasmania Devils, ada yang kurang jelas banyak seperti bandicoots, bilbies, Quoll, dunnarts, numbats dan glider. Kanguru-seperti yang disebut macropods, dan terpisah dari kanguru mereka termasuk tikus-dan kanguru pohon, Quokkas, pademelons, walabi, walabi batu dan wallaroo.














Koala. 

Meskipun kelompok ketiga dari mamalia - hewan plasenta - tidak berasal dari Australia,Australia memiliki mamalia plasenta. Kelelawar tiba lobang udara sementara dugong, paus, lumba-lumba, anjing laut dan singa laut tiba saluran air, dan semua hewan asli Australia. Dingoes diperkenalkan begitu lama lalu bahwa mereka juga, yang paling sering dianggap sebagai pribumi. Tapi kemudian ada adalah placentals diperkenalkan seperti rubah, kelinci, rusa, kerbau, dan kucing liar, kuda, keledai, babi, unta dan kambing, yang tidak asli dan yang semua dalam cara yang berbeda menyebabkan kerusakan pada ekosistem kita. Beberapa hewan liar yang dilepaskan ke alam keluar dari kebodohan, orang lain  ferals  berasal dari hewan domestik yang dibawa ke Australia sebagai hewan peliharaan atau ternak, tetapi kembali ke alam liar. Tidak mungkin untuk menyingkirkan hewan diperkenalkan karena tanpa musuh alami mereka berkembang dengan baik di ekosistem baru mereka.













Dingo. 

Unik Australia Hewan - Burung
Mamalia bukan satu-satunya kelompok yang menarik dari hewan Australia. Burung Australia juga memukau dengan warna, ukuran, suara dan kepintaran. Yang paling cukup besar adalah emu terbang dan kasuari. Burung-burung terbang terbesar adalah jabirus dan brolgas, sedangkan yang terberat adalah pelikan. Yang paling berwarna-warni adalah beo, dan yang paling cerdas adalah kakatua - baik burung cukup umum di mana-mana di Australia - dari jalanan kota-kota ke pedalaman terpencil. Suara yang paling khas yang dibuat oleh kookaburras - kingfishers terbesar di Australia. Dan burung hantu Australia dan burung pemangsa juga besar dan mengesankan.













Emu. 


Reptil  yang paling terkenal tentu saja ular-ular berbahaya dan buaya, tapi kami juga punya beberapa kadal besar yang indah, naga, monitor dan goannas. Kami sudah mendapat kura-kura yang hidup di air tawar, rawa sungai dan billabongs serta di laut. Dan kami memiliki beberapa katak yang menarik serta kodok tebu diperkenalkan.













Buaya. 

Laba-laba kami tidak mematikan seperti mereka dibuat untuk suara, dan serangga kami tidak berbahaya. Beberapa dari mereka tumbuh mengesankan besar, terutama di daerah tropis. Kecoa ukuran ibu jari Anda, tetap serangga ukuran tangan Anda, dan beberapa kupu-kupu utara lebih besar dari burung kecil.













Cairns Birdwing.

Unik Australia Hewan - Ikan dan Coral Reef
Seperti di tempat lain di dunia kita memiliki banyak ikan, termasuk hiu, dan kami juga memiliki ubur-ubur berbahaya di Australia utara. Tapi ikan yang paling berwarna-warni ditemukan dalam terumbu karang, dan Australia telah mendapat banyak dari itu.


Terumbu karang ikan. Poster oleh AllPosters. Klik pada thumbnail untuk membeli

Great Barrier Reef di Australia adalah terbesar karang dunia karang, yang berisi 1500 spesies ikan karang, 4000 jenis kerang dan siput, dan tak terhitung spesies laut lainnya. Dan itu bukan hanya terumbu karang di Australia.

smoga bermanfaat............








0 komentar:

Posting Komentar