FAKTA UNIK PLANET MARS


dalam kesempatan kali ini saya akan membahas keunikan dari planet mars,kita semua tau planet mars adalah planet yang cukup dekat dengan planet kita mungkin jaraknya ada kali antara jakarta - bekasi he...he... bcanda kali dah lah nlangsung aja.... dalam eksplorasi dan pemeriksaan planet Mars oleh para ilmuwan dan NASA telah memicu kepentingan publik yang aktif di planet ini. Di bawah ini adalah daftar fakta menarik tentang Mars, bulan, dan hubungan planet merah untuk, Bumi rumah kami.

Fakta Menarik Tentang Mars

Mars adalah planet keempat dari matahari.
Mars adalah planet terbesar ketujuh di tata surya kita.
Mars disebut sebagai Planet Merah, karena tanah merah yang terdiri dari oksida besi, lebih dikenal sebagai karat.
Mars dinamai dewa perang Romawi.
Statistik di Mars

Jari-jari ekuator Mars adalah 3.397 km.
Diameter Mars mengukur 6.794 km.
Massa Mars adalah 641,850,000,000,000,000,000,000 kg.
Suhu permukaan di Mars dapat berkisar dari maksimum 310 K untuk minimal 150 K.
Komponen atmosfer di Mars terdiri dari karbon dioksida 95%, nitrogen 3%, argon 1,6%
Planet Mars Penemuan

Baru-baru ini, para ilmuwan menemukan air es cukup hanya di bawah permukaan Mars untuk mengisi Danau Michigan dua kali.
Karena permukaannya kering dan berdebu, badai debu telah dikenal untuk menutupi seluruh planet di kali.
Mars adalah rumah bagi Olympus Mons, mungkin salah satu gunung berapi terbesar di tata surya kita. Olympus Mons adalah tiga kali lebih tinggi dari Gunung Everest dan selebar negara bagian New Mexico.
Valles Marineris adalah ngarai di Mars yang sekitar selama Amerika Serikat luas.
Fakta Tentang Bulan Mars '

Mars memiliki dua bulan. Keduanya ditemukan oleh Asaf Balai pada tahun 1877 setelah pencarian panjang dan frustasi bagi bulan Mars. Dua bulan yang Deimos dan Phobos.
Ada kemungkinan bahwa dua bulan sebenarnya bisa asteroid terjebak dalam gravitasi Mars '.
Setelah pemeriksaan dekat dengan pesawat ruang angkasa Mariner 9 NASA, ditemukan bahwa Phobos memiliki kawah sekitar 10 km (sekitar 6 km) lebar. Kawah ini dinamai nama gadis istri Hall itu, Stickney.
Menurut NASA, bulan "Mars adalah salah satu terkecil di tata surya. Phobos adalah sedikit lebih besar dari Deimos, dan mengorbit hanya 6.000 km (3.700 mil) di atas permukaan Mars. Tidak ada bulan yang dikenal mengorbit lebih dekat ke planet nya. Ini cambuk sekitar Mars tiga kali sehari, sedangkan Deimos lebih jauh memakan waktu 30 jam untuk masing-masing orbit. Phobos secara bertahap spiral ke dalam, menggambar sekitar 1,8 meter lebih dekat ke planet setiap abad. Dalam 50 juta tahun, itu baik akan menabrak Mars atau pecah dan membentuk sebuah cincin di sekeliling planet ini. "
Fakta-fakta tentang Mars di Perbandingan ke Bumi

Mars lebih jauh dari matahari dari Bumi. Rata-rata jarak Mars dari matahari adalah 142 juta mil, sementara jarak rata-rata Bumi dari matahari hanya 93 juta mil.
Mars lebih lambat mengorbit matahari, bepergian dengan kecepatan 14,5 mil per detik dibandingkan 18,5 Bumi mil per detik.
Suhu di Mars jauh lebih dingin daripada Bumi. Suhu rata-rata Mars -87 derajat F dengan suhu rata-rata bumi menjadi 57 derajat F.

Setahun di Mars (yaitu berapa lama untuk Mars mengorbit mengelilingi matahari) adalah 687 hari Bumi, dibandingkan 365 hari Bumi per tahun sementara hari di Mars adalah setara dengan 1,026 hari Bumi.

Terimakasi smoga bermanfaat............

0 komentar:

Posting Komentar